Pantai Glagah: Pesona Laguna dan Agrowisata

Pantai Glagah: Pesona Laguna dan Agrowisata
Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang cukup kaya akan wisata pantai. Salah satunya pantai Glagah. Pantai yang landai ini akan mampu menyajikan pemandangan yang sempurna kepada para wisatawan. Kekhasan dari Pantai Glagah adalah  pesona laguna yang luarbiasa, Agrowisata, biking dan motorcross hingga agrowisata pantai. Tidak seperti pantai lainnya, pantai ini tidak ada batu karang raksasa yang bisa menghalangi pandangan mata anda.

antarafoto-1333699566- (foto:antarafoto.com )
Pesona laguna dengan aliran air menuju ke muara sungai yang membelah pantai menjadi dua, yaitu lokasi yang ditumbuhi tetumbuhan pantai dan rerumputan serta satu lagi gundukan pasir yang langsung berbatasan dengan samudra. Jika anda ingin menikmati dua lokasi tersebut sekaligus maka anda bisa melewati jalan penghubung sudah disediakan. Anda bisa juga memuaskan hobi memancing anda di pantai ini.

Fasilitas di Pantai Glagah:
1.Area motor cross di pinggir pantai yang nyaman
2.Sepeda pantai.
3.Agrowisata (tanaman obat mujarab, buah naga dan bunga roselle)
4.Menyewa gethek, kano dan bebek dayung untuk menyusuri laguna
5.Warung lesehan, jus buah naga es sirup bunga roselle

glgg

Tiket masuk Wisata Pantai Glagah: (per 3 September 2015)
• Rp. 4.000,-/orang
• Kendaraan roda dua Rp. 1.000,- , dan kendaraan roda 4 Rp. 1.500,-.
• Biaya parkir motor Rp. 1.000,- dan mobil Rp. 5.000,-

Harga Sewa:
1.Persewaan dayung (kano) Rp. 20.000 per jam
2.Perahu motor selama 30 menit Rp. 3.000

73959423 (foto:panoramio.com)

Cara Menuju Pantai Glagah:
Pantai Glagah relatif mudah dan dekat ditempuh dari Yogyakarta ataupun dari kota lain karena tidak membutuhkan jalan mendaki dan lokasinya hanya sekitar 2km dari jalan raya. Jalur yang bisa anda lalui untuk ke Glagah:
1. Dari Bandara Adisucipto Menuju Pantai Glagah: naik trans Jogja turun di halte Wirobrajan (SMAN I) lalu jalan kaki (100m menuju perempatan Wirobrajan. Kemudian naik bus jalur 15 turun di pasar gamping (Rp.2500) lalu naik bus jurusan Yogya-Purworejo turun di pertigaan Brosot menuju pantai Glagah kemudian naik ojek (sekitar Rp.10.000)
2. Dari Terminal Jombor Menuju Pantai Glagah: naik bus jurusan Yogya – Tempel turun di perempatan Wirobrajan Kemudian naik bus jalur 15 turun di pasar gamping (Rp.2500) lalu naik bus jurusan Yogya-Purworejo turun di pertigaan Brosot menuju pantai Glagah kemudian naik ojek (sekitar Rp.10.000)
3. Dari Terminal Giwangan Menuju Pantai Glagah: naik bus jurusan Yogya – Purworejo turun di pertigaan Brosot menuju pantai Glagah kemudian naik ojek (sekitar Rp.10.000)
4. Dari Stasiun Tugu Menuju Pantai Glagah: keluar melalui pintu belakang lalu naik kobutri jalur 17 turun di perempatan Wirobrajan Kemudian naik bus jalur 15 turun di pasar gamping (Rp.2500) lalu naik bus jurusan Yogya-Purworejo turun di pertigaan Brosot menuju pantai Glagah kemudian naik ojek (sekitar Rp.10.000)
5. Dari Stasiun Lempuyangan Menuju Pantai Glagah: naik becak menuju perempatan Gramedia (Rp.10.000) lalu naik kobutri jalur 17 turun di perempatan Wirobrajan Kemudian naik bus jalur 15 turun di pasar gamping (Rp.2500) lalu naik bus jurusan Yogya-Purworejo turun di pertigaan Brosot menuju pantai Glagah kemudian naik ojek (sekitar Rp.10.000)

Wisata pantai lainnya yang cukup dekat dengan Glagah.
1. Pantai Parangtritis
2. Wisata kuliner laut pantai Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>